Jumat, Agustus 03, 2012

Media

Ketua PII Sumbar Insannul Kamil Terima Penghargaan Tingkat ASEAN
Selasa, 07 Desember 2010 - 19:56:20 WIB



Oleh : bima

SATU lagi putra terbaik Ranah Minang mengukir sejarah. Berkat dedikasi dan kepeduliannya di dunia keinsinyuran, Ir. Insannul Kamil, M.Eng, IPM, dosen Fakultas Teknik Universitas Andalas yang saat ini menjadi Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumatera Barat dianugerahi penghargaan AFEO Honorary Fellow, sebuah penghargaan tingkat ASEAN yang diberikan oleh the Asean Federation of Engineering Organizations (AFEO). 

Medali dan sertifikat penghargaan pun diserahkan langsung oleh Chairman of AFEO, Mr. Dang Vu Minh dan Secretary General, Dato Paduka Ir. Keizrul Abdullah pada kegiatan CAFEO 28 (Conference of the Asean Federation of Engineering Organizations) yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Desember 2010. 

Kegiatan CAFEO 28 yang berlangsung di Vietnam mengambil tema "Engineering and Technology for a Better Quality of Life in Response to Climate Change Challanges". 

Pada kegiatan ini, Insannul Kamil yang saat ini sedang mengikuti pendidikan doctoral bidang Asset and Facilities Management di Universiti Teknologi Malaysia (UTM), juga ditunjuk menjadi utusan Indonesia pada Committee Meeting AFEO Coordinating Committee for Disaster Preparedness, Mitigation and Management, yang tentunya akan memberikan kontribusi besar terhadap penanganan bencana di Sumatera Barat sebagai daerah rawan bencana. 

Pada kegiatan CAFEO 28 di Hanoi, Vietnam juga diberikan penghargaan tingkat Asean (AFEO Engineering Award) kepada Ir. M. Hatta Rajasa, Ir. I Gede Wenten, Ir. Frans S. Sunito, IPU, Ir. Rama Boedi, IPU, Ir. Cucuk Suryo Suprodjo, MM, Ir. Fazwar Bujang, Ir. Insannul Kamil, IPM dan Ir. Achmadi Partowijoto, IPU. 

"Penghargaan AFEO Honoraty Fellow yang saya terima ini adalah penghargaan yang saya persembahkan untuk masyarakat di Sumatera Barat," ucap Insannul Kamil pada sumbarONLINE.com, Selasa malam (7/12), langsung dari Vietnam. *** 

* Penulis adalah wartawan www.sumbarONLINE.com

0 komentar: