Jumat, Agustus 03, 2012

Media 2

Insannul Kamil Dosen Unand Terima Penghargaan Tingkat Asean

PDF Print E-mail
Written by Azwandi Rahman   
Thursday, 09 December 2010 09:51
Unand
Padang, SitinjauNews - Dosen Fakultas Teknik Universitas Andalas Padang Sumatera Barat, Ir. Insannul Kamil, M.Eng, IPM, menerima penghargaan "AFEO atau ASEAN Federation of Engineering Organizations
Honorary Fellow"atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan dalam dunia keinsinyuran.
"Alhamdulillah, pernghargaan ini kami persembahkan untuk Provinsi Sumatra Barat," kata Insanul Kamil dari Hanoi, Vietnam, Kamis.
Medali dan sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung Chairman of AFEO, Mr. Dang Vu Minh dan secretary General, Dato Paduka Ir. Keizrul Abdullah pada kegiatan CAFEO 28 (Conference of the Asean Federation of Engineering Organizations) di Melia Hotel, Hanoi, Vietnam,pada 2 Desember 2010.

Pada kegiatan tersebut,Insannul kamil yang saat ini sedang mengikuti pendidikan doctoral bidang Asset and Facilities Management di Universiti Teknologi Malaysia juga ditunjuk menjadi utusan Indonesia pada
committee meeting AFEO Coordinating committee for disaster preparedness, mitigation and management.

Dengan penunjukan itu, kata Insanul, dirinya akan berupaya untuk memberikan kontribusi bagi penanganan bencana di daerah-daerah rawan bencana di Indonesia, terutama Sumatra Barat.

"Dalam pertemuan AFEO yang dilakukan secara berkala,kami akan bisa memasukkan agenda manajemen pengelolaan dan mitigasi bencana bagi Sumbar, dan daerah-daerah lain," katanya.
Sebagai daerah yang rawan bencana, kata dia, Provinsi Sumbar memerlukan manajemen pengelolaan bencana yang baik.
Ia juga mengatakan, potensi bencana yang besar di Sumbar tidak perlu dipandang sebagai kiamat atau hal yang menakutkan.

"Yang penting adalah perlunya kewaspadaan. Tak perlu eksodus atau menjadi paranoid," kataKetua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumatera Barat itu.

Kegiatan CAFEO 28 yang berlangsung di Vietnam mengambil tema"Engineering and Technology for a better quality of life i n response to climate change challanges".

Pada kegiatan CAFEO 28 itu juga diberikan penghargaan tingkat Asean (AFEO Engineering Award) kepada Ir. M. Hatta Rajasa, Ir. I Gede Wenten,Ir. Frans S. Sunito, IPU, Ir. Rama Boedi, IPU, Ir. Cucuk Suryo Suprodjo,MM, Ir. Fazw ar Bujang,dan Ir. Achmadi Partowijoto, IPU.(*)

source: http://www.sitinjaunews.com/perguruan-tinggi/21295-insannul-kamil-dosen-unand-terima-penghargaan-tingkat-asean

0 komentar: